Rabu, 28 September 2011

Mubes PFKPM di Singkawang

Musyawah Besar III Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) siap digelar di Singkawang, 26-27 November 2011. Seluruh Dewan Pengurus Daerah PFKPM sudah diberitahu perihal Mubes tersebut. Pengurus Pemuda Melayu di daerah bahkan sudah siap hadir dan siap mensukseskan perhelatan tertinggi organisasi PFKPM itu. Demikian disampaikan oleh Ketua DPD PFKPM Kabupaten Sanggau (Andi Darsudin SE) dan Kabupaten Sekadau (Gusti Effendi), kemarin. Ketua DPD PFKPM Kota Singkawang Elmin dan DPD PFKPM Kabupaten Bengkayang Noviar Ardiansyah yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia Mubes PFKPM III menyatakan kesiapannya.

“Kami bersyukur Kota Singkawang dijadikan tempat Mubes,” kata Elmin. Menurut dia, kepercayaan ini tentu tidak akan disia siakan. “Selaku tuan rumah, kami akan bekerja keras mensukseskan kegiatan akbar tersebut. Sebab yang akan hadir dalam perhelatan lima tahunan ini, selain akan dihadiri oleh peserta Mubes juga akan dihadiri oleh Forum Raja Raja dan Kesultanan seluruh Kalimantan Barat dan nusantara. Bahkan organisasi organisasi Melayu dari negara tetangga juga diperkirakan akan datang. Hal ini membuktikan bahwa organisasi Pemuda Melayu tetap eksis dan solid sebagaimana slogan PFKPM  Tak kan hilang Melayu ditelan Zaman,” kata Elmin yang juga pejabat Pemkot Singkawang ini.
Kata dia, guna memajukan suatu daerah yang dalam hal ini sebagai titik beratnya adalah dengan memperkuat peran serta organisasi kepemudaan yang berbasiskan masyarakat melayu menuju bangsa mandiri dan terhormat. “Kita tidak seharusnya dan bahkan tidak boleh sampai kehilangan momentum. Satukan visi dan misi, satukan kekuatan iptek yang kita miliki, manfaatkan SDA untuk kemakmuran masyarakat dan kemaslahatan puak melayu di tengah persaingan global.” Menurut dia, pembentukan organisasi pemuda melayu suatu wadah dan forum bersama seperti PFKPM ini harus mampu mendorong percepatan pembangunan nasional serta dapat mensejahterakan rakyatnya sebagaimana yang telah diamanahkan dalam undang-undang.  “Untuk menjawab keinginan tersebut, maka perlu adanya kesinambungan kepemimpinan dalam rangka menyatukan konsepsi dan potensi SDM yang cukup sebagai modal dasar penggerak roda organisasi kepemudaan melayu bersama pemerintah daerah dan masyarakat secara sinergis.

Kata Elmin, tujuan Mubes FKPM adalah, mendorong dan mendukung secara langsung upaya perbaikan mindset visi misi dan paradigma organisasi PFKPM dalam rangka ikut serta dalam proses pembangunan nasional. Selanjutnya, menghimpun potensi dari kalangan akademisi, politisi, pengusaha dan praktisi untuk ikut serta membesarkan dan melanjutkan estapeta kepengurusan organisasi. “Menyatukan aspirasi, visi dan aksi bagi terwujudnya kepengurusan PFKPM yang amanah, profesional dan visioner dan memberikan kontribusi pemikiran terhadap amandemen AD ART organisasi PFKPM Kalbar. Sedangkan sasarannya, kata dia, terformulasikannya langkah-langkah strategis organisasi PFKPM dalam upaya mewujudkan cita-cita dan fungsi organisasi PFKPM dalam pembangunan nasional. “Terwujudnya sinergisitas program kerja oraganisasi PFKPM dengan stake holder lainnya,” ujar dia. (zrf)

Sumber: http://www.pontianakpost.com/index.php?mib=berita.detail&id=97836, edisi 24 September 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar