Rabu, 28 September 2011

Panitia Mubes PFKPM Terbentuk

SINGKAWANG-Sabtu (10/9) di Kota Singkawang, Panitia Musyawarah Besar ke tiga (Mubes III) Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) terbentuk. Terpilih sebagai Ketua Panitia Mubes III, Noviar Andriansyah, sekretaris ditunjuk Hendi Sutarsa dan bendahara, Idhar Salim. Sementara itu, Ketua Tim Perumus Mubes dipercayakan kepada H.Munawar.  Menurut Ketua Tim Perumus Mubes III PFKPM, Rapat pembentukan panitia diawali rapat Pimpinan DPW PFKPM, 9 September 2011 di Sekretariat DPW PFKPM di Pontianak. “Sesuai dengan AD/ART, Kepengurusan DPW PFKPM yang sekarang sudah berakhir masa baktinya, maka perlu penggantian kepengurusan PFKPM yang baru,” kata Munawar kepada Pontianak Post, kemarin. Hadir dalam rapat pembentukan panitia mubes antara lain unsur DPW PFKPM, Ketua Ali Asmadi, Wakil Sekretaris Hendi Sutarsa, Munawar, Ketua Departemen Dakwah dan Sosial Kemasyarakatan, Noviar, Wakil Ketua V).

Selain itu, hadir juga Ketua DPD PFKPM Kota Singkawang, Elmin, Idhar Salim, Edi Suparman, Rustam Efendi. Perwakilan dari beberapa DPD menyatakan mendukung terlaksananya rapat pembentukan panitia tersebut, mengingat waktu pelaksanaan mubes sudah semakin dekat. Direncanakan Mubes III PFKPM dilaksanakan di Kota Singkawang selama dua hari, yakni dari 26-27 November 2011 bersamaan dengan hari jadi PFKPM yang jatuh 28 November. Sejak ditetapkannya kepanitiaan Mubes III PFKPM, tim perumus dan panitia lainnya sudah mulai bekerja mempersiapkan bahan bahan yang berkaitan dengan draft AD/ART, pedoman, proposal tata tertib dan lain lain. Untuk itu, Munawar yang sekarang sedang menyelesaikan progran Doktor di UGM ini mengharapkan, kerjasama dan partisipasi semua pihak yang merasa terpanggil untuk memperjuangkan kejayaan, dan marwah Melayu.

Sejumlah nama akan meramaikan bursa calon Ketua DPW PFKPM yang menyatakan kesanggupannya untuk memimpin organisasi masyarakat ini lima tahun kedepan. Mereka antara lain,Ali Asmadi (Staf Ahli Bupati Kubu Raya), Munawar (Dosen STAIN Pontianak), Syarif Machmud (Ketua KONI KalBar), Ria Norsan (Bupati Kabupaten Pontianak), Firman Muntaco (Bupati Melawi) dan Raja Okto Sapta Odang (pengusaha). Munculnya calon calon tersebut, kata Munawar, menjadi bukti organisasi PFKPM ini merupakan wadah bersama yang sangat strategis untuk membangun kejayaan dan marwah Melayu demi kemajuan pembangunan secara nasional. “Semua kader organisasi memiliki hak yang sama untuk menjadi ketua, akan tetapi harus sesuai dan sejalan dengan AD ART,” kata Sekretaris Panitia Mubes Hendi Sutarsa. (zrf)

Sumber: http://www.pontianakpost.com/index.php?mib=berita.detail&id=97057, edisi 13 September 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar