Senin, 21 November 2011

FKPM Perlu Figur Pemersatu

SINGKAWANG-Perhelatan Musyawarah Besar (Mubes) III Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) siap digelar di Singkawang, 26-27 November 2011. Mengenai tempat pelaksanakaan Mubes III akan dipusatkan di Hotel Dangau Kota Singkawang. Balai Bepakat (sekretariat) panitia Mubes menggunakan eks Kantor Kelurahan Melayu Kota Singkawang. Kepastian tempat pelaksanaan dan sekretariat panitia setelah sejumlah panitia menghadap Wali Kota Singkawang, 17 Oktober 2011. Hasan Karman yang didampingi Wakil Wali Kota Edi Yacaub dan Sekda Pemkot Singkawang, Syech Bandar, menyambut baik dan pasti akan ikut andil dalam mensukseskan pelaksanaan mubes tersebut. Apalagi yang akan hadir dalam acara Mubes ada sebagian Bupati dan Wali Kota se Kalbar.

“Selaku tuan rumah, kita harus berbuat yang terbaik untuk suksesnya pelaksanaan acara Mubes PFKPM Kalbar,” kata Hasan Karman, ketika panitia bertandang ke rumah dinasnya. Sementara itu, menurut Munawar M Saad, Ketua tim Perumus Panitia Mubes III PFKPM Kalbar, pada saat pramubes digelar di Hotel Dharma Pontianak tanggal 15 Oktober 2011, seluruh Dewan Pengurus Daerah PFKPM se Kalbar sudah menyepakati sebagian draft AD ART dan menyepakati secara bulat tata tertib mubes.

“Dengan demikian diharapkan acara mubes akan berjalan lancar dan bila perlu pemilihan ketua umum dilaksanakan secara aklamasi,” kata Munawar. Ketika diberitahu perihal mubes tersebut, Pengurus Pemuda Melayu di daerah bahkan sudah siap hadir dan siap mensukseskan perhelatan tertinggi organisasi PFKPM itu. Noviar Ardiansyah selaku panitia mubes juga sekaligus mengklarifikasi pemberitaan mengenai pengusungan salah satu kandidat. “Panitia sama sekali dan bahkan tidak pernah menyebut dan mengusung salah satu calon ketua umum pada saat acara pramubes yang diselenggarakan 15 Oktober 2011 di Dharma Hotel Pontianak,” kata Noviar mengklarifikasi. Ketua DPD PFKPM Kabupaten Pontianak Husni Thamrin, calon Ketua Umum DPW PFKPM Kalbar adalah kader terbaik yang memiliki visi, pemersatu, kuat dan mau berkorban untuk kemajuan organisasi dan marwah Melayu. Mengukur dan menakar calon Ketua Umum PFKPM Kalbar kedepan menurut hemat Thamrin, haruslah figur yang kuat secara politik, sosial, ekonomis dan yang terpenting dia harus dapat dijadikan teladan.Soal calon, DPD Kabupaten Pontianak sudah punya calon,’’ ujar dia. (zrf)

Sumber: http://www.pontianakpost.com/index.php?mib=berita.detail&id=99273

Tidak ada komentar:

Posting Komentar