Senin, 21 November 2011

PFKPM Audiensi ke Gubernur

SINGKAWANG-Menjelang Musyawarah Besar III Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) di Singkawang pada tanggal 26-27 November 2011, panitia ingin beraudensi dengan Gubernur Kalimantan Barat selaku petinggi di daerah ini untuk bersilaturahmi. Panitia  sudah mengirim surat resmi kepada Cornelis.
Menurut panitia, surat permohonan audiensi sudah disampaikan sekitar satu bulan yang lalu melalui Sekretariat Kantor Gubernur dan sudah disampaikan kepada ajudan gubernur.

“Hingga hari ini, kami panitia belum mendapat jawaban kesediaan pak Cornelis untuk menerima kami,” kata Noviar Ardiansyah selaku Ketua Panitia Mubes PFKPM, kepada Pontianak Post, kemarin. Menurut dia, selaku salah satu elemen masyarakat yang ingin ikut bersama pemerintah daerah dalam membangun daerah. “Kami dari PFKPM berharap pak gubernur dapat menanggapi dan menerima kehadiran panitia.” Menurut Ketua Umum DPW PFKPM Kalimantan Barat Ali Asmadi, tujuan audiensi, selain menyampaikan surat kesediaan gubernur untuk memberikan kata sambutan dalam acara mubes, juga menjelaskan seputar peran PFKPM dalam proses pembangunan nasional. Kata dia, pembentukan organisasi pemuda Melayu suatu wadah dan forum bersama seperti PFKPM ini harus mampu mendorong percepatan pembangunan nasional serta dapat mensejahterakan rakyatnya sebagaimana yang telah diamanahkan dalam undang-undang.

Guna menjawab keinginan tersebut, maka perlu adanya kesinambungan kepemimpinan dalam rangka menyatukan konsepsi dan potensi SDM yang cukup sebagai modal dasar penggerak roda organisasi kepemudaan Melayu bersama pemerintah daerah dan masyarakat secara sinergis. Munawar  selaku Ketua SC menambahkan, rangkaian persiapan Mubes III PFKPM pun sudah hampir rampung.

“Yang dipastikan hadir dalam Mubes tersebut adalah seluruh Dewan Pengurus Daerah (DPD) se Kalimantan Barat, para Bupati dan Wali Kota se Kalbar, Forum Kesultanan dan Raja se Kalimantan Barat, peninjau dari Negara Malaysia, Brunai, Jambi, Palembang dan Kepulauan Riau. Seluruh DPD PFKPM sudah diberitahu perihal mubes tersebut. Pengurus Pemuda Melayu di daerah bahkan sudah siap hadir dan siap mensukseskan perhelatan tertinggi organisasi PFKPM itu,” kata dia. (zrf)

Sumber: http://www.pontianakpost.com/index.php?mib=berita.detail&id=100447


Tidak ada komentar:

Posting Komentar