Senin, 21 November 2011

Seminar Melayu

PEHELATAN Musyawarah Besar  III Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) akan digelar di Singkawang, 25-27 November 2011. Acara Mubes diawali dengan malam silaturahmi dengan para sultan dan raja se Kalimantan Barat bersama para bupati dan wali kota dan para peserta mubes seluruh Kalbar. Tanggal 26 November 2011 dilaksanakan opening ceremony yang dilanjutkan dengan seminar tentang Tantangan dan Peluang Pemuda Melayu dalam Proses Pembangunan Nasional.

Pembicaranya, mantan Bupati Kapuas Hulu, Kapolda Kalimantan Barat, Ketua MABM Kalimantan Barat, Prof DR Sy Ibrahim Al Qadrie dan Dr H Aria Djalil. Demikian diungkapkan Munawar selaku Ketua Tim Perumus Panitia Mubes III PFKPM Kalbar, kepada Pontianak Post, dalam relisnya. Mubes Pemuda Melayu III kali ini, kata Munawar, memiliki arti penting dan strategis. Mengingat, kata dia, eksistensi pemuda Melayu dalam kancah politik, sosial dan ekonomi di Kalbar khususnya dan Indonesia pada umumnya mengalami kemajuan.

“Kedepan, pemimpin dan pengurus Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu harus bersama-sama menyatukan visi dan langkah agar pemuda Melayu bisa mampu bersaing dan bersanding dengan komunitas lain di luar Melayu,” kata dia. Munawar juga berharap, agar Kota Singkawang menjadi saksi lahirnya kebangkitan Melayu dalam rangka ikut bersama pemerintah daerah mengisi pembangunan nasional. Diakuinya, dalam beberapa hari ini Balai Bepakat (sekretariat) Panitia Mubes III sudah ramai dengan aktivitas panitia. Ketua Panitia Noviar Ardiansyah meminta kepada seluruh jajaran panitia untuk siap dan bertanggungjawab penuh dalam menjalankan tugasnya masing-masing. Dia juga meminta dan berharap agar Mubes III PFKPM kali ini berjalan sesuai rencana dan mencapai sukses yang gemilang.

Sementara itu, Wali Kota Singkawang ketika menerima Panitia tanggal 17 Oktober 2011 yang didampingi Wakil Walikota Edy R Yacob dan Sekda, Syech Bandar, menyambut baik dan pasti akan ikut andil dalam mensukseskan pelaksanaan mubes tersebut. “Selaku tuan rumah, kita harus berbuat yang terbaik untuk suksesnya pelaksanaan acara Mubes PFKPM Kalbar,” kata kata Hasan Karman. (zrf

Sumber: http://www.pontianakpost.com/index.php?mib=komentar&id=99751

Tidak ada komentar:

Posting Komentar